Yamaha

Sampah Menumpuk di Jalan Warung Jeruk Tegalwaru

  Selasa, 02 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Sampah menumpuk di Jalan Warung Jeruk Tegalwaru. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Sejumlah warga di Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta dibuat geram dengan tumpukan sampah di ruas bahu Jalan Warung Jeruk tepatnya di Kampung Babakan RT 16/08 Desa Warung Jeruk.

Tumpukan sampah itu seolah dibiarkan tak diangkut petugas kebersihan dinas terkait setelah diangkat dari aliran sungai Cigalumpit oleh Satgas Citarum Harum Sektor 13 sejak tanggal 22 Juni 2019. 

AYO BACA : Bank Sampah Panulisan Purwakarta Ajak Warga Peduli Sampah

Satgas Citarum Harum angkat sampah dari aliran sungai  sebagai bentuk upaya menciptakan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum yang bersih atau mewujudkan program Citarum Harum. 

Saat di konfirmasi, Sekretaris Desa (Sekdes) Warung Jeruk, Hamdan mengaku khawatir atas kondisi tumpukan sampah yang ada di wilayah desanya tersebut. Dia berharap segera diangkut oleh petugas kebersihan lantaran khawatir menimbulkan sarang penyakit.

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Maksimalkan Daur Ulang Sampah

"Mudah-mudahan segera diangkut karena khawatir menyebabkan sarang penyakit bagi warga sekitar," kata Hamdan saat dikonfirmasi awak media di lokasi menumpuknya sampah tersebut, Selasa (2/7/2019).

Ditempat yang sama, Komndan Sektor 13 Satgas Citarum Harum, Kolonel Inf. Nazwardi Irham mengaku sudah mengirimkan surat rekomendasi penarikan sampah tersebut kepada pihak Pemkab Purwakarta tidak lama sejak dikumpulkannya sampah yang didominasi oleh sampah rumah tangga itu.

"Nampaknya sampai saat ini belum ada tanggapan," ujar dia.

Pihaknya berharap dinas terkait segara merespon rekomendasinya tersebut, sebab pihaknya khawatir jika dibiarkan lebih lama lagi akan menjadi penyebab timbulnya penyakit bagi masyarakat sekitar. 

"Kami juga khawatir akan berdampak buruk bagi warga jika terus dibiarkan seperti ini," ucap dia.

AYO BACA : Atasi Tumpukan Sampah, Pemkab Purwakarta Akan Bangun TPSS Permanen

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->