Yamaha Aerox

Stan Narkoba HUT Bhayangkara Berikan Pengetahuan Kepada Masyarakat

  Selasa, 09 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo menjelaskan soal bahaya narkoba pada pengunjung. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)
BOJONG, AYOPURWAKARTA.COM -- Lapang Pilar di Kecamatan Bojong tak pernah sepi kunjungan setelah Pesta Rakyat 3 Pilar dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-73 resmi dibuka kemarin, Senin (8/7/2019). 
 
Ratusan masyarakat ikut serta berpartisipasi memeriahkan acara yang digagas oleh Polres Purwakarta tersebut. Puluhan stan menghadirkan makanan atau alat yang mereka miliki mampu menyedot perhatian pengunjung.
 
Misal stan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad pamerkan Alat Utama Sistem Persenjataan (ALUTSISTA) milik TNI AD  menjadi pusat perhatian masyarakat. Lalu stan milik Sat Res Narkoba Polres Purwakarta juga tak kalah menarik hingga malam hari tak pernah sepi pengunjung.
 
Umumnya, pengunjung mengajukan pertanyaan seputar narkoba dan dampak bahaya mengkonsumsi narkoba pada tubuh pada stan Sat Res Narkoba. Uniknya, warga yang berkunjung diharuskan mengisi buku tamu terlebih dahulu tak seperti stan lainnya. Usai mengisi buku tamu, pengunjung otomatis mendapatkan sebotol air mineral yang labelnya telah dimodifikasi dengan stiker bertuliskan Hidup Sehat Tanpa Narkoba.
 
Kasat Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengatakan, pihaknya ingin warga yang datang tak sekadar berkunjung saja. Akan tetapi ada kesan atau nilai yang tersampaikan. 
 
"Salah satunya melalui stiker label di botol air mineral yang kami bagikan itu. Sederhana, tapi mudah dan akan diingat," ujar Heri, Selasa (9/7/2019).
 
Di stan Sat Narkoba, pengunjung bisa melihat langsung berbagai jenis narkotika dan obat-obatan terlarang. Para pengunjung yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum ini juga bisa berdialog langsung dengan petugas yang berjaga di situ.
 
"Sebelumnya saya tidak tahu macam-macam jenis narkoba, setelah berkunjung ke stand ini alhamdulilah menambah ilmu dan ternyata narkoba itu memang sangat berbahaya," kata salah seorang pelajar SMA Sri Anggraini (17) usai mendapat penjelaskan dari petugas.
 
 
 
 
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar