Yamaha Aerox

Warga Purwakarta Butuhkan Air Bersih Hubungi 112

  Selasa, 09 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
ilustrasi. (Pixabay)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta membuka layanan call center 112 untuk memudahkan pengaduan masyarakat soal krisis air bersih. Call center ini terpusat di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

"Masyarakat bisa menghubungi call center 112 apabila membutuhkan kiriman air bersih khususnya untuk wilayah yang masuk zona merah," ujar Kepala Diskominfo Ida Hamidah, Selasa (9/7/2019).

Sejumlah kecamatan di Kabupaten Purwakarta kerap mengalami krisis air bersih pada musim kemarau. Dibukanya call center 112 adalah bagian dari respon cepat soal kebutuhan masyarakat.

Ida menambahkan bahwa laporan itu nantinya diteruskan ke Dinas Pemadam Kebakaran Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta.

"Nanti pihak DPKPB bergerak kirim air bersih kepada masyarakat," kata Ida.

Bagi masyarakat yang membutuhkan air bersih selain bisa menghubungi call center 112 juga dapat melalui sosial media Diskominfo maupun PPID.

Khusus melalui Call center 112 cukup memberikan informasi berupa nomor HP dan alamat yang dituju. Setelah itu pihak operator akan meneruskan kepada pihak DPKPB dan PDAM Purwakarta.
 
"Terintegrasi nantinya, masyarakat isi data lengkapnya lalu operator akan langsung menghubungi pihak terkait," ucap dia.

Pemkab Purwakarta dilanda musim kemarau sejak dari beberapa bulan terakhir. Namun sejauh ini DPKPB Purwakarta belum menerima laporan soal pengaduan serta permohonan air bersih. Akan tetapi dirinya terus siaga dan siap antisipasi.

"Sejauh ini kami belum menerima laporan soal krisi air bersih," kata Kepala DPKPB Wahyu Wibisono.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar