Yamaha Aerox

Puncak Peringatan HUT Bhayangkara Di Purwakarta Digelar Dipesisir Kota

  Rabu, 10 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius memimpin upacara puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapang Pilar Kecamatan Bojong, Rabu (10/7/2019). (Dede Nurhasanuddin)
BOJONG, AYOPURWAKARTA.COM -- Ratusan anggota kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten Purwakarta, beserta segenap elemen masyarakat menghadiri peringatan puncak HUT Bhayangkara ke-73 di Lapang Pilar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta, Rabu (10/7/2019).
 
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan, hari puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dilaksanakan di Lapang Pilar Bojong dimaksud sebagai tanda syukur dari seluruh personel Polres Purwakarta beserta jajaran mengacu pada undang-undang nomor 2 2002 bahwa salah satu fungsi kepolisian adalah memelihara keamanan dan ketertiban.
 
Dia mengatakan, seperti diketahui bahwa Kabupaten Purwakarta selama ini sudah aman dan kondusif. Hal itu diindikasikan lewat dua kegiatan akbar yaitu Pemilu 2019 dan lebaran idulfitri yang mengawal arus mudik dan balik.
 
"Itu patut kita syukuri oleh karena itu kami melaksanakan HUT Bhayangkara ke-73 Purwakarta di laksanakan di Bojong dengan kata lain kami mendekatkan diri ke masyarakat sebagai tanda syukur kami atas peran serta aktif masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban," ujar Kapolres ditemui usai kegiatan.
 
Kapolres berharap kedepan situasi yang sudah aman di Purwakarta harus dijaga dan ditingkatkan ketertibannya sehingga terbentuk kedamaian. Bila sudah aman, apa yang lakukan menjadi lebih mudah karena pembangunan akan lebih lancar ditambah dengan kemananan ini.
 
"Kita wajib merawatnya karena kita tidak akan tahu mahalnya harga keamanan kalau kita tidak merasakan adanya gangguan atau kekacauan atas keamanan tersebut, oleh karena itu mari kita jaga bersama,"kata dia.
 
Selain itu, Kapolres mengucapkan terimakasih pada seluruh lapisan masyarakat Purwakarta telah mendukung ikut serta mensukseskan rangkaian acara HUT Bhayangkara ke-73 selama tiga hari terakhir.
 
"Untuk tahun depan apakah akan seperti ini juga kita lihat situasi, karena tahun ini masih ada tugas pengamanan yaitu pelantikan presiden RI, setelah itu kita fokus ke rencana tahun selanjutnya," tandasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar