Yamaha Aerox

Sorot Pengunjung HUT Bhayangkara pada Penampilan Pencak Silat SMKN 1 Bojong Purwkarta

  Rabu, 10 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Eekstrakulikuler SMK Negeri 1 Bojong foto bersama pimpinan Muspida Purwakarta berfoto bersama usai tampil dihadapan pengunjung peringatan HUT Bhayangkara, Rabu (10/7/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta).
BOJONG, AYOPURWAKARTA.COM -- Peringatan puncak HUT Bhayangkara ke-73 di Lapang Pilar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta menampilakan beragam aktraksi kesenian daerah. Selain marching band dan tari daerah, ada juga penampilan pencak silat.
 
Dari sekian banyak penampilan pencak silat, penampilan dari Siswa SMKN Negeri 1 Bojong mampu menarik perhatian ribuan pasang mata. Bahkan aksi memukau yang mereka pertontonkan mendapat pujian dari pejabat tinggi pimpinan unsur muspida.
 
Di penghujung aktraksi, ribuan penonton seakan terdiam sejenak saat mereka menunjukan kebolehan mengeluarkan sehelai kain berwarna putih bertulisan "Keluarga Besar SMKN 1 Bojong Mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke-73" di dalam kelapa muda yang masih tertutup rapat.
 
Saat kain itu dibentangkan, terdengar suara gemuruh tepuk tangan di semua sudut lapangan sebagai bentuk pujian penonton kepada para siswa tersebut.
 
Pembina Ekstrakulikuler SMK Negeri 1 Bojong Kabupaten Purwakarta Dedi Supriadi Cakra Buana mengatakan, kolaborasi pencak silat ini ditampilkan sebagai bentuk apresiasi kepada jajaran Polres Purwakarta yang telah mengayomi serta melindungi masyarakat.
 
"Kami ucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73, semoga Polisi semakin maju dan sukses," ujar Dedi saat ditemui di sekitar lokasi.
 
Dedi menyebut, para siswa yang tampil tadi merupakan siswa kelas X, XI dan XII tergabung dalam ekstrakulikuler SMK Negeri 1 Bojong. Selain di sekolah mereka juga mengikuti pemusatan latihan di Paguyuban Terekel Nekad Bojong. Sebelum tampil mereka mengikuti pematangan latihan baik dari sisi mental, teknik, serta fisik selama satu minggu.
 
"Tampil di hadapan pejabat akan menjadi pengalaman baru bagi mereka dan menjadi bekal di kemudian hari," ucap dia.
 
Sementara, Adi Maulana Yusuf (17) salah satu siswa SMK Negeri 1 Bojong mengaku baru pertama kali tampil dihadapan para pejabat tinggi. Ini menjadi pengalaman baru yang tidak bisa dilupakannya.
 
"Saya bersama teman sangat senang bisa tampil dihadapan ribuan masyarakat bahkan menghibur para pejabat tinggi. Pengalaman yang tidak bisa dilupakan," ujar dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar