Yamaha NMax

Seribu Anak Yatim di Purwakarta Dapat Santunan Baznas

  Selasa, 16 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memberikan santunan dari Baznas kepada anak yatim , Selasa (16/7/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sedikitnya 1.000 anak yatim di Kabupaten Purwakarta mendapat santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat.

Baznas menyalurkan uang Rp150 juta kepada anak yatim itu pada acara Mitembeyan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-188 dan Kabupaten ke-51, di Taman Maya Datar, Selasa (16/7/2019).

Ketua Baznas Kabupaten Purwakarta Saparudin mengatakan, pihaknya ingin berkontribusi pada peringatan hari jadi Purwakarta. Dengan memberikan santunan kepada anak yatim diharapkan mampu meringankan beban masyarakat Purwakarta.

"Santunan hari ini kami berikan mereka uang tunai dan perlengkapan sekolah, semoga bermanfaat," ujar Saparudin, ditemui usai acara.

Ia mengatakan, anak-anak yatim itu berasal dari 17 kecamatan yang ada di Purwakarta termasuk di lingkungan Dinas Pendidikan sebanyak 100 orang.

Dia menyebut, penyaluran santunan ini bersumber dari zakat, infak dan sodakoh yang dikelola Baznas. Semisal dari zakat profesi yang dikumpulkan ASN melalui UPZ di masing-masing OPD.

Salah satunya adalah ASN di lingkungan Dinas Pendidikan yang konsisten menyalurkan zakat profesinya untuk dikelola Baznas. Dia menyebut pada bulan ini saja Dinas Pendidikan telah menyerahkan setidaknya Rp130 juta.

"Kita kumpulkan kemudian kita salurkan kepada orang yang membutuhkan," kata Saparudin.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar