Yamaha

Mahasiswa KKN Unsika Karawang Hijaukan Sungai Citarum

  Rabu, 17 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang melakukan penanaman pohon di anak Sungai Citarum. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

BABAKANCIKAO, AYOPURWAKARTA.COM--Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang melakukan penanaman bibit pohon di sekitar anak Sungai Citarum, tepatnya di Desa Cilangkap Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Rabu (17/7/19).

Diketahui, puluhan mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang itu tengah melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di desa tersebut.

Penanaman bibit pohon itu selain diikuti 32 mahasiswa turut hadir juga Babinsa, Bhabinkamtibmas, masyarakat Desa Cilangkap dan Dosen Pembimbing.

AYO BACA : Satgas Citarum Harum Sektor 13 Maksimalkan Penyisiran Anak Sungai Citarum

Dosen Pembimbing Desa Cilangkap Kecamatan Babakancikao, Qorry Armen Gemael mengatakan, penanaman pohon ini bertujuan untuk memberikan penghijauan di sekitar Sungai Citarum.

Bahkan pihaknya juga ingin ikut serta berkontribusi menyukseskan program pemerintah yaitu mengembalikan kondisi Sungai Citarum. Terlebih tema pada KKN tahun ini adalah Citarum Harum.

\"Tema KKN kita adalah Citarum Harum, maka sesuai tema kita memberikan  penghijauan di sekitaran Sungai Citarum di desa ini,\" ujar Qorry.

AYO BACA : Pemerintah Berikan Izin PT SPV Keruk Sedimen Sungai Citarum

Mereka menanam pohon di bantaran sungai tidak kurang dari 100 bibit. Penanaman pohon dilakukan secara menyebar. Ada pun bibit pohon yang ditanam di antaranya pohon bambu, pohon ketapang, pohon sirsak dan lain sebagainya.

\"Dengan kedatangan Mahasiswa KKN ini ke Desa Cilangkap bersama kami TNI-Polri ingin menggerakkan masyarkat sekitar,  untuk selalu menjaga dan memelihara Sungai Citarum untuk tetap harum\" Kata Sersan Dua Alif Basuni Babinsa Desa Cilangkap.

Tidak hanya menanam bibit pohon, mereka juga membersihkan sampah yang berserakan di bantaran Sungai Citarum. Hal itu juga dilakukan untuk membersihkan Sungai Citarum agar tidak tercemari sampah.

\"Saya bersyukur kegiatan kami berjalan lancar dan aman, semoga kegiatan ini menjadi acuan masyarakat untuk selalu tetap menjaga lingkungan\" Lanjut Sopian selaku Koordinator KKN Desa Cilangkap.

AYO BACA : UPI Purwakarta Gelar Penutupan KKN 2018

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->