Yamaha

Meski 'Nyempil' Taman Ini Jadi Favorit Anak-anak Purwakarta Bermain

  Sabtu, 27 Juli 2019   Dede Nurhasanudin
Pengunjung tengah liburan sembari mengasuh anak di Taman Kecil di sekitaran Taman Surawisesa. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Di tengah Taman Air Mancur Sri Baduga dan Surawisesa Kabupaten Purwakarta terdapat taman kecil yang cocok untuk anak bermain menghabiskan waktu sore.

Suasana sejuk dan riuh taman ini menjadi daya tarik pengunjung untuk mengajak anak bermain di tengah keramaian kota. Apalagi di ruang publik itu terdapat mainan anak seperti skuter, mobil, dan motor berukuran kecil dengan biaya sewa terjangkau.

Siti Syarifah (29) salah seorang pengunjung mengaku kerap mengajak anaknya bermain di sekitaran Taman Surawisesa setiap hari libur tiba. Menurutnya, selain suasanya ramah anak juga cocok dan aman meski berada di jantung kota.

"Anak tidak rewel karena banyak mainan juga kan di sini. Selain itu, anak juga sedikit bisa berolahraga lari-lari kecil di ruang terbuka ini," kata Siti, Sabtu (27/7/2019).

Taman berukuran panjang sekitar 50 meter dan lebar sekitar 2 meter itu tidak banyak yang tahu karena lokasinya yang 'nyempil' diapit oleh dua Taman Air Mancur Sri Baduga dan Surawisesa. Umumnya mereka taman ini hanya digunakan sebagai trek lari di sekitaran taman air manur.

"Wajar kalau ada sebagian belum tahu karena memang lokasinya 'nyempil', tapi setiap hari rame kok. Banyak juga yang hanya sekedar berteduh atau kumpul bersama keluarga, " kata Siti.

Taman berukuran kecil itu menyuguhkan suasana riuh dan sejuk karena di sekitaran masih terdapat pepohonan rindang. Maka tak heran jika banyak pengunjung kerap menghabiskan waktu liburan seperti saat ini hanya sekedar untuk bersantai dan berswafoto.

"Tadi sudah berolahraga di sekitaran Taman Air Mancur Sri Baduga, kemudian nongkrong dulu di sini karena suasanya enak, sejuk," ujar Heru (32) pengunjung lain.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->