Yamaha

Rekrutmen CPNS 2019 Kembali Dibuka, Ini Kuota Untuk Purwakarta

  Kamis, 01 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi PNS. (Setkab.go.id)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka. Rencananya CPNS digelar pada Oktober 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pengadaan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta Hermawan mengatakan, pihaknya telah mengusulkan jumlah kuota CPNS untuk di Purwakarta. Namun jumlah usulan pada tahun ini cenderung sedikit jika dibandingkan pada CPNS sebelumnya mencapai 5.000 orang.

AYO BACA : Kekurangan ASN, Pemkab Purwakarta Minta Pusat Buka Rekrutmen CPNS

Jumlah kuota yang diusulkan Berdasarkan surat edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Nomor B/617/ M. SM.01.00/2019, yaitu 30% kuota CPNS dan 70% untuk kuota Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

\"Kuota CPNS sesuai jumlah PNS pensiun pada April 2019, 165 tenaga pendidik dan lima orang untuk tenaga kesehatan, sementara 70% untuk kuota P3K atau sekitar 270 orang,\" kata Hermawan, Kamis (1/8/2019).

AYO BACA : 350 Kuota Formasi CPNS Purwakarta, 306 Yang akan Terisi

Dia mengatakan, soal P3K masih ditangguhkan karena melihat kemampuan anggaran, mengingat sitem penggajihan dan tunjangannya dibebankan ke pemerintah daerah masing-masing.

\"Kalau untuk P3K belum tahu masih ditanggungkan, jika anggaran Pemkab Purwakarta memungkinkan kenapa tidak rekrutmen P3K dilakukan,\" ujar dia.

Penerimaann CPNS kembali dibuka disambut baik para Guru Tidak Tetap (GTT). Menurut mereka, hal ini menjadi kesempatan baik untuk kembali mengikuti seleksi CPNS.

\"CPNS kemarin ikutan tapi tidak lolos,  kalau benar oktober nanti CPNS dibuka lagi, insya Alloh ikut seleksi lagi,\" singkat Siti Syarifah (28), salah seorang GTT di salah satu SMP Negeri di Purwakarta.

AYO BACA : Dari 4.000 Hanya 95 Orang Dinyatakan Lulus Seleksi CPNS Purwakarta

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar