Yamaha Aerox

Nikmati Keseruan Berendam Air Asli Pegunungan di Taman Batu Cijanun

  Senin, 05 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Destinasi Wisata Destinasi Wisata Taman Batu Cijanun

BOJONG, AYOPURWAKARTA.COM--Bagi Anda yang ingin liburan ke Kabupaten Purwakarta tidak usah kebingungan mencari objek wisata. Di Kabupaten terkecil kedua di jawa Barat ini banyak sekali terdapat destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Selain Taman Air Mancur Sri Baduga yang merupakan icon Kabupaten Purwakarta, terdapat juga wisata lainya seperti Taman Batu Cijanun. Destinasi wisata yang satu ini berlokasi di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

Destinasi wisata Taman Batu menawarkan kolam mata air asli dari pegunungan. Anda bersama keluarga bisa berenang sambil menikmati pemandangan alam yang asri, suasa sejuk khas pedesaan menambah kenyamanan Anda selama berada di sana.

Bagi Anda berniat menikmati destinasi wisata Taman Batu Cijanun cukup mengeluarkan Rp20.000 per orang, harga tiket itu juga berlaku pada hari wekeend.

"Harga tiket hari biasa atau wekeend sama Rp20.000, hanya kalau hari wekeend wisatawan tidak menerima bonus air minum." Kata salah seorang staf pengelola Taman Batu Cijanun,  Roiah (43), Minggu (4/8/2019).

Kolam taman Batu dibuat dengan cara membendung sumber mata air Cijanun yang keluar dari bawah pepohonan di lokasi sekitar. Anda bisa memilih ke dalaman kolam yang dipercantik dengan bebatuan alam asli.

Taman Batu Cijanun memiliki lahan seluas sekitar 5.000 meter persegi. Pihak pengelola berencana terus mengembangkan fasilitas lain, seperti penginapan atau menambah kolam renang lagi.

Roiah menambahkan, dengan adanya penambahan fasilitas diharapkan mampu menyedot wisatawan lebih. Meski pun saat ini juga kerap dipadati wisatawan baik dalam mau pun luar kota.

Pada hari wekeend jumlah wisatawan meningkat jika dibandingkan dihari biasa. Apalagi libur lebaran atau libur sekolah wisawatan kerap berdatangan. "Pernah musim liburan lebaran pengunjung sampai sekitar 7. 000 orang tapi kalau hari biasa paling sekitar 100 an lah" kata dia.

Di sekitar lokasi terdapat warung minimalis menyediakan beragam makanan ringan termasuk kuliner khas masyarakat pedesan seperti nasi liwet dan ikan bakar.

Umumnya pemilik warung adalah masyarakat setempat yang memanfaatkan keramaian wisatawan desinasi Taman Batu Cijanun. Hal itu tentu menumbuhkan roda ekonomi masyarakat setempat.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar