Yamaha

Elkap Purwakarta Soroti 23 Anggota DPRD Petahana

  Sabtu, 10 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Direktur Elkap Purwakarta Anas Ali Hamzah. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM—Direktur Lembaga Kajian Strategis Kebijakan dan Pembangunan (eLKaP) Kabupaten Purwakarta menyoroti 23 anggota DPRD petahana. Mereka diduga terlibat tindak pidana korupsi SPPD fiktif tahun 2016.

Direktur eLKaP Kabupaten Purwakarta Anas Ali hamzah mengatakan, dalam fakta-fakta persidangan yang menyeret dua pejabat sekretariatan dewan disebutkan secara gamblang keterlibatan 23 wakil rakyat tersebut. Bahkan, hakim pada pengadilan Tipikor Bandung memerintahkan Kejaksaan untuk mengeluarkan sprindik.

"Dalam fakta persidangan itu juga seluruh anggota dewan mengakui menerima aliran dana SPPD dan menandatangani kwitansi penerimaan,” kata Anas, Sabtu (10/8/2019).

Atas bukti-bukti itu, Anas meminta pihak terkait mengusut tuntas dugaan kasus SPPD fiktif para wakil rakyat tersebut. Menurut Anas, masyarakat Purwakarta sudah bisa menilai lanataran kasus ini sangat kental dan telah bergulir sejak lama.

"Ya, harus diusut tuntas, jangan penegakan hukum di negara kita ini tumpul ke atas tajam ke bawah," ucap dia.

Anas menyebut, keterlibatan mereka dalam kasus ini bukan persoalan lemah pengawasan atau yang lainnya, melainkan persoalan integritas.

“Mau sistemnya kayak gimana pun, pengawasannya kayak apa pun, ya akan bisa terjadi karena ini persoalan integritas,” kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->