Yamaha

Polisi Gerebek Rumah Kontrakan Penjual Miras

  Selasa, 13 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Anggota polsek plered saat razia rumah kontrakan penjual miras, Selasa (13/8/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PLERED, AYOPURWAKARTA.COM -- Peredaran minuman keras (miras) seakan tidak ada habisnya. Para pedagang minuman beralkohol itu kerap menjual kembali meski telah diberikan peringatan dari pihak kepolisian.

AYO BACA : Jalan Militer Tak Kunjung di Perbaiki

Seperti di Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, polisi berhasil mengungkap kembali kasus penjualan miras di sebuah rumah kontrakan di Desa Sindangsari, Selasa (13/8/2019). Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan puluhan botol miras berbagai merk siap edar.

AYO BACA : Ini Raihan Kursi Parpol di DPRD Jabar dari 15 Dapil

"Puluhan botol miras kami sita dan dibawa ke Kantor Polsek Plered," ujar Kapolsek Plered Kompol Slamet Harijanto. Berdasarkan keterangan dari penjual miras berinisial G, polisi memperoleh keterangan asal kiriman barang haram tersebut.

Slamet mengatakan, G mengaku mendapatkan kiriman atau membeli langsung miras di Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang. "Hasil dari ungkap kasus ini kami berhasil mengamankan 20 botol miras. Berdasarkan keterangan penjual, miras ini diperoleh dari Karawang," ujarnya.

Dia menegaskan, penjual miras berinisial G dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring). Sanksi itu diharapkan menjadi efek jera sehingga tidak kembali menjual miras.

"G kami bawa ke kantor kemudian diperiksa, sanksi tipiring kami jatuhkan kepada G," tegas dia. Slamet menambahkan, razia peredaran miras akan tetap diintensifkan sebagai salah satu upaya meminimalisasi peredaran miras.

AYO BACA : Antisipasi Kecelakaan, Polisi Purwakarta Pasang Banner Lucu

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->