Yamaha

Gerakan Pramuka Harus Hadir di Tengah Masyarakat

  Rabu, 14 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne memberikan tanda penghargaan kepada sejumlah sosok yang telah mengabdi untuk gerakan Pramuka di Purwakarta, Rabu (14/8/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Selain hari kemerdekaan, pada bulan Agustus juga terdapat hari lain yang istimewa, yakni Hari Pramuka Nasional yang diperingati setiap 14 Agustus.

Tahun ini, pada peringatannya ke-58, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melaksanakan acara bersama pengurus dan anggota pramuka di Bale Sawala Yudhistira lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Rabu (14/8/2019).

AYO BACA : 1.045 RW di Purwakarta Bakal Dapat Telepon Genggam

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Purwakarta Anne Ratna Mustika meminta gerakan pramuka harus hadir di tengah masyarakat terutama di kalangan anak-anak. Pramuka, disebutnya, merupakan gerakan positif untuk membangun kebersamaan serta memupuk jiwa sosial kepada sesama.

"Gerakan pramuka harus hadir terutama di tengah masyarakat dan anak-anak hari ini," ujar Anne.

AYO BACA : Menakar Kekurangan dan Keunggulan Padi Gowah

Anne menyatakan, untuk mempermudah kegiatan dan gerakan kepramukaan, pihaknya akan mendorong Purwakarta untuk memiliki bumi perkemahan yang respresentatif. Selain itu, pada peringatan hari pramuka kali ini, pihaknya menitikberatkan pentingnya membangun rasa nasionalisme tinggi serta memiliki daya saing yang kuat.

"Tadi beberapa kegiatan baik kwartir dan kwarcab kita selipkan semangat nasionalisme apalagi menjelang HUT Kemerdekaan RI," kata perempuan yang juga menjabat Bupati Purwakarta itu.

Bersamaan dengan kegiatan itu, Anne memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dinilai konsisten mengabdikan diri kepada pramuka di Purwakarta, khususnya yang masa abdinya lebih dari 4 tahun hingga 1 dasawarsa.

HUT Pramuka di Purwakarta juga diisi dengan lomba mewarnai untuk anak-anak di Taman Surawisesa yang bertemakan nasionalisme dan pramuka yang diikuti ratusan anak dari berbagai sekolah.

AYO BACA : Perpustakaan Seluruh Indonesia Kekurangan 500.000 Pustakawan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->