Yamaha Aerox

Wabup Aming Paparkan 3 Program Prioritas Pemkab Purwakarta

  Senin, 19 Agustus 2019   Dede Nurhasanudin
Wakil Bupati Purwakarta, Aming. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Wakil Bupati Purwakarta, Aming, memaparkan tiga program prioritas yang akan digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta. Ketiga program itu berada di sektor kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur layak untuk masyarakat.

"Ketiga sektor itu penting dalam menjamin kehidupan dan peningkatan ekonomi," ujar Aming, Senin (19/8/2019).

Ia mengatakan, dalam program kesehatan, pemkab akan mengupayakan jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat. Salah satu caranya adalah membayarkan premi bagi warga yang belum ikut kepesertaan BPJS.

Sementara dalam program pendidikan, pemkab akan berupaya untuk melengkapi sarana dan prasarana sekolah. Namun, menurut dia, secara kebijakan program pendidikan berkarakter di Purwakarta sudah berjalan cukup efektif.

"Tahun depan, kami targetkan pendidikan gratis hingga tingkat SMA/sederajat," kata dia.

Sementara terkait sektor infrastruktur, pemkab masih melakukan pembangunan ruas jalan hingga ke pelosok desa. Meski begitu, ia mengaku perawatan dan perbaikan secara berkala masih tetap dilakukan.

"Secara umum jalan-jalan di Purwakarta sudah 'Leucir' hingga ke peloksok desa, yang kami cari saat ini yakni kondisinya rusak akibat aspalnya mengelupas. Kita akan inpentarisir. Jika sudah teridentifikasi, pemerintah tinggal melakukan upaya perbaikan," ujar Aming.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar