Yamaha

WNA Korban Laka Cipularang Minta Dipulangkan

  Rabu, 04 September 2019   Dede Nurhasanudin
Sejumlah korban kecelakaan di Tol Cipularang tampak mendapat perawatan di RS Thamrin, Selasa (3/9/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Seorang warga negara asing (WNA) asal Korea Selatan turut menjadi korban kecelakaan di Tol Cipularang kilometer 91, Senin (2/9/2019) kemarin.

Dia turut menjadi korban bersama puluhan korban lainnya yang terlibat dalam kecelakaan sehingga mesti dilarikan ke rumah sakit lantaran lukanya.

AYO BACA : Sebagian Korban Kecelakaan Tol Cipularang Sudah Pulang

Saat ini, WNA yang diketahui bernama Sin Hu Sof (63) tersebut masih dirawat di RS Thamrin Purwakarta. Dia mengalami luka bakar yang cukup serius.

Dokter RS Thamrin Purwakarta Sigit Indra Bestari mengatakan, Sin Hu Sof mengalami luka bakar tingkat tiga dengan luas luka sekitar 35% dari total area tubuhnya.

AYO BACA : Cerita Mistis Dibalik Kecelakaan Tol Cipularang

Namun kondisi serius itu tak dinafikan oleh Sin Hu Sof. Yang bersangkutan justru menolak mendapat tindakan pengobatan maupun perawatan di RS Thamrin.

"Dia menolak sebanyak 2 kali untuk dilakukan penindakan," ungkap Sigit di Polres Purwakarta, Rabu (4/9/2019).

Sigit pun mengungkapkan, Sin Hu Sof karena meminta dipulangkan ke negara asalnya untuk ditangani medis di negara ginseng itu, dituruti oleh pihak RS Thamrin.

"Hari kita pulangkan karena mau ditangani oleh tim dokter di sana," kata dia.

AYO BACA : Polisi Tetapkan 2 Tersangka Tabrakan Tol Cipularang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar