Yamaha Aerox

Wakil Bupati Aming Apresiasi Bantuan Kementerian Pertanian

  Kamis, 12 September 2019   Dede Nurhasanudin
Wakil Bupati Aming memberikan bantuan benih padi kepada kelompok tani Kecamatan Cibatu

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Wakil Bupati Purwakarta, Aming, mengakui jika sebagian persawahan di wilayah Purwakarta mengalami kekeringan akibat dari musim kemarau.

Berkurangnya sumber air membuat para petani kesulitan untuk kembali bercocok tanam di persawahan milik mereka.

Untuk itu Aming meminta Dinas Pangan dan Pertanian setempat agar berkoordinasi dengan Dinas Bina Marga dan Pengairan untuk penambahan pipanisasi. Terutama di Desa Cikadu Kecamatan Cibatu dari dua menjadi empat pipa.

\"Pemerintah daerah memberi benih padi juga untuk wilayah yang belum mendapat bantuan Kementerian Pertanian seluas 100 hektare di Desa Cikadu,\" ujar Aming pada acara gerakan tanam padi gogo sawah di Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Rabu (11/9/2019) kemarin.

AYO BACA : Tanggal Wafat Empat Presiden Indonesia

Pada acara tersebut Kementerian Pertanian memberikan mesin pompa air, selang dan juga memberikan bantuan benih padi gogo sawah kepada para petani.

Amin mengapresiasi bantuan dari Kementerian Pertanian sehingga dapat memperluas jangkauan pengairan sawah. Selain alokasi pemerintah pusat.

\"Bantuan Kementan harus sebagai pemicu semangat bagi para petani, selain itu dibutuhkan kreatifitas dan tekad yang kuat dari para petani juga pemerintah untuk mengatasi masalah kekeringan yang terjadi,\" kata dia.

 

AYO BACA : PLN Sudah Berikan Kompensasi, Begini Cara Mengeceknya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar