Yamaha Mio S

Polisi Bekuk 12 Pencuri Daerah Operasi Purwakarta

  Senin, 16 September 2019   Dede Nurhasanudin
Polres Purwakarta berhasil meringkus 12 orang yang terlibat tindak pidana pencurian yang beroperasi di sejumlah wilayah Purwakarta, Senin (16/9/2019). (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta berhasil meringkus 12 orang yang terlibat tindak pidana pencurian yang beroperasi di sejumlah wilayah Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan, ke-12 pelaku berhasil diamankan setelah laporan demi laporan yang disampaikan masyarakat. Laporan itu yang kemudian dikembangkan dan berujung pada penangkapan.

Dari 12 orang itu, tiga di antaranya merupakan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Para pelaku curanmor sendiri tak hanya berkeliaran di Purwakarta, melainkan menjajaki profesinya dengan lintas daerah. Satu di antaranya malah disebut sebagai seorang residivis.

Dari para pelaku curanmor, kepolisian mengamankan 16 unit kendaraan bermotor sebagai barang bukti. Di Purwakarta, mereka beroperasi di sejumlah wilayah seperti di Kecamatan Plered, Jatiluhur, Cibatu, Campaka, dan Babakan Cikao.

"Tiga pelaku curanmor sementara sisanya pencurian dalam pemberatan," ujar Matrius dalam konferensi pers di halaman Polres Purwakarta, Senin (16/9/2019).

Sementara dari sembilan pelaku pencurian dengan pemberatan, kepolisian berhasil mengamankan puluhan macam barang bukti yakni sejumlah peralatan elektronik dan satu satu unik kendaraan roda empat.

"Para pelaku ini merupakan gabungan dari berbagai daerah, namun semua barang bukti sudah kami sita, kami sedang melakukan pemeriksaan siapa yang menjadi penadah," ujar Matrius.

Ke-12 pelaku saat ini mendekam di balik jeruji besi Polres Purwakarta untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Mereka dibebankan Pasal 363 tentang pencurian dengan ancaman tujuh tahun penjara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->