Yamaha Aerox

Pemkab Purwakarta Luncurkan Aplikasi Pariwisata

  Jumat, 04 Oktober 2019   Dede Nurhasanudin
Sekdis Disporaparbud Heri Anwar (kiri) dan Kabid Pariwisata Irfan Suryana (kanan) mencontohkan cara mengoperasikan aplikasi Sipinter Berisi. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

BUNGURSARI, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta meluncurkan aplikasi sistem informasi pariwisata terintegrasi (Sipinter Berisi) di Hotel Harper Purwakarta, Jumat (4/10/2019).

Asisten daerah I Pemkab Purwakarta, Entis Sutisna mengatakan, aplikasi Sipintar Berisi memiliki fungsi pelayanan terhadap wisatawan dan fungsi pelayanan pemerintah terhadap para pengelola usaha pariwisata yang disatukan dalam sebuah aplikasi berbasis website yang dikoneksikan pada media informasi dan promosi pariwisata.

"Untuk melengkapi pelayanan kepada masyarakat di bidang pariwisata. Hari ini kami melakukan sebuah inovasi melalui dinas Disporaparbud. Kita launching sebuah aplikasi yang memiliki benefit bagi kemajuan masyarakat di bidang pariwisata," ujar Entia mewakili Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Menurutnya, Kabupaten Purwakarta telah banyak melakukan inovasi dalam teknologi informasi pada pelayanan masyarakat, baik aplikasi berbasis website maupun aplikasi berbasis android.

Sementara Aplikasi Sipinter Berisi khusus diupayakan untuk mengimbangi perkembangan pariwisata yang saat ini semakin pesat.

"Kami sangat mendukung atas inovasi yang dilakukan oleh Bidang Pariwisata dan Kebudayaan Disporaparbud," kata dia.

Setelah peluncuran, aplikasi ini diharapkan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Purwakarta, wisatawan, serta pemerintah daerah sebagai bahan dalam pemetaan urusan kepariwisataan.

"Sehingga nantinya dapat menentukan langkah kebijakan terbaik dalam hal pengembangan pariwisata Kabupaten Purwakarta," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->