Yamaha

Pesan Kapolres Purwakarta Pada Operasi Zebra Lodaya 2019

  Rabu, 23 Oktober 2019   Dede Nurhasanudin
Operasi Zebra 2019 di Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kapolres Purwakarta AKBP Matrius meminta anggota tidak arogan dalam menindak para pengendara selama Operasi Zebra Lodaya 2019 yang berlangsung selama 14 hari ke depan.

Hal itu Matrius sampaikan dalam Apel Gabungan Operasi Zebra Lodaya 2019 di halaman Polres Purwakarta, Rabu (23/10/2019).

"Operasi ini kami tujukan untuk menegakkan aturan berlalu lintas, semua harus bekerja sama sehingga target yang kita capai untuk memberi kenyamanan kepada masyarakat bisa dirasakan," kata Matrius.

Matrius juga meminta petugas tidak melontarkan kata-kata atau tindakan ekstra dan lebih kepada mereka, dan tentunya mengedepankan langkah simpatik selama operasi.

"Saya ingatkan di dalam penegakan hukum tetap mengedepankan langkah-langkah yang simpatik. Jangan arogansi dan kewenangan," katanya.

Selain itu, Matrius juga mengimbau anggotanya agar lebih simpatik dan humanis kepada para pengendara. Langkah-langkah preventif diutamakan.

"Tunjukkan saudara-saudara sekalian baik itu Polri-TNI maupun stakeholder terkait lainnya bahwa penegakan hukum itu bukan untuk menakut-nakuti masyarakat tapi bagian dari proses menegakkan hukum agar mau menertibkan diri masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, pada hari pertama operasi dilakukan di dua titik berbeda, yaitu Taman Pembaharuan dan exit Tol Jatiluhur dengan menyasar sembilan prioritas pelanggaran, di antaranya knalpot bising dan pengendara di bawah umur.

"Lokasi razia akan dilakukan di sejumlah titik berbeda setiap harinya," ujarnya.

Operasi Zebra 2019 tersebut akan dilaksanakan mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019 dengan melibatkan personil gabungan terdiri dari satuan lalu lintas Polres Purwakarta, unsur TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar