Yamaha

Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Tindak 276 Pelanggar Lalu Lintas

  Rabu, 23 Oktober 2019   Dede Nurhasanudin
Operasi Zebra Lodaya 2019. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Purwakarta berhasil menjaring ratusan pengendara di hari pertama Operasi Zebra Lodaya 2019.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, di hari pertama operasi dilakukan di dua titik berbeda, yaitu Taman Pembaharuan dan di pintu keluar Gerbang Tol Jatiluhur (Ciganea) Purwakarta.

AYO BACA : Pesan Kapolres Purwakarta Pada Operasi Zebra Lodaya 2019

Selama operasi di dua titik tersebut petugas berhasil menjaring 276 pelanggar lalu lintas. Kasat menyebut, pelanggaran didominasi para pengendara sepeda motor.

"Sepeda motor mendominasi pelanggaran, dan 69 pelanggaran merupakan pengendara di bawah umur yang tidak bisa menunjukkan SIM," kata Ricky, Rabu (23/10/2019).

AYO BACA : Siap-Siap Operasi Zebra Lodaya 2019 Segera Dimulai

Adapun rincian pelanggaran pengendara yakni, pelanggaran tidak menggunakan helm 114 orang, melawan arus 19 orang, berkendara menggunakan handphone 8 orang, menggunakan rotator 2 pelanggar. "Selain itu ditemukan juga 20 pengendara roda empat yang tidak menggunakan sabuk pengaman," ujarnya.

Dia berkomitmen akan terus menyisir para pengendara di bawah umur, karena mereka selain belum memiliki SIM juga rawan terjadi kecelakaan yang disebabkan kondisi mental belum stabil.

"Tujuan dari operasi ini kan menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan yang disebabkan dari pelanggan, yang di bawah umur jangan bawa kendaraan, mereka belum terampil dan ini membahayakan. Nanti saat usianya siap, baru mereka bisa membuat SIM," ucap Kasat.

AYO BACA : 3.520 Pengendara Terjaring Operasi Zebra, Sebagian Besar Karena Tak Punya SIM C

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->