Yamaha Aerox

Bus Kidang Pananjung Siap Antar Traveler Keliling Kota Purwakarta

  Sabtu, 02 November 2019   Dede Nurhasanudin
Traveler saat naik Bus Kidang Pananjung di sekitaran Taman Air Mancur Sri Baduga. (Ayopurwakarta/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kabupaten Purwakarta adalah salah satu daerah yang menjadi tujuan wisatawan di Jawa Barat.

Beragam destinasi wisata ada di Kabupaten terkecil kedua di Jawa Barat itu, mulai dari wisata alam, wahana air hingga wisata religius. Terdapat juga gedung-gedung bersejarah peninggalan zaman dulu yang menjadi ikon daerah.

Ada banyak cara untuk menjelajahi keindahan kota terlebih bagi traveler yang datang dari luar kota, salah satunya adalah memanfaatkan fasilitas Bus Kidang Pananjung yang lebih dulu ada di Bandung dinamai Bandros.

Bus Kidang Pananjung adalah fasilitas bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat diterima Wakil Bupati Purwakarta, H. Aming di Lingkungan Pemkab Purwakarta, Senin (25/2/2019).

Kini, Bus Kidang Pananjung telah difungsikan untuk mengantar wisatawan berkeliling Kota Purwakarta. Selain memliki fasilitasi musik, tv led, di dalam Bus Kidang Pananjung juga disediakan pemandu untuk menjelaskan ikon-ikon daerah yang dilewati kepada wisatawan.

Pengemudi Bus Kidang Pananjung, Deden, mengatakan, banyak wisatawan yang tertarik naik bus ini, umumnya mereka ingin mengetahui destinasi wisata dan ikon-ikon daerah tentang sejarah peninggalan zaman dulu.

"Wisatawan dalam kota bahkan luar kota juga banyak seperti Jakarta, Cirebon, Surabaya dan lainnya, apalgi hari libur jumlahnya meningkat cukup tinggi," kata Deden, Sabtu (2/11/2019).

Untuk dapat menaiki Bus Kidang Pananjung, traveler hanya perlu merogoh kocek Rp20.000 untuk dewasa dan anak-anak Rp15.000 untuk sekali jalan.

Adapun jalur yang dilalui adalah start dari Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta-Alun-Alun, Jalan Sudirman (Pasar Jumat)-Jalan Veteran- Jalan Bungursari dengan tujuan lokasi Tajug Gede Cilodong dan kembali ke Taman Air Mancur Sri Baduga.

"Satu hari paling bisa 3 sampai 4 kali tapi bagaimana jangkauannya juga," ujar Deden.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->