Yamaha Aerox

Kidang Pananjung Tambah Fasilitas Wisatawan

  Sabtu, 02 November 2019   Dede Nurhasanudin
Wisatawan sedang naik ke Bus Kidang Pananjung. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Tingkat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purwakarta setiap tahunnya mulai mengalami peningkatan.

Sejumlah fasilitas penunjang pun bertambah seiring perkembangan. Satu di antaranya sudah tersedianya Bus Kidang Pananjung yang dapat dimanfaatkan wisatawan keliling perkotaan.

Kasi Promisi Wisata, Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Acep Yulimulya mengatakan, saat ini para traveler yang ingin mengeksplor sejumlah lokasi wisata di Purwakarta, terutama yang ada di sekitar wilayah perkotaan bisa menggunakan Bus Kidang Pananjung dengan harga cukup terjangkau.

“Secara fungsi dan bentuknya, Bus Kidang Pananjung ini sama dengan yang ada di Kota Bandung yang dinamai Bandros” ujar Acep, Sabtu (2/11/2019).

Acep menjelaskan, bus wisata ini untuk trayeknya juga sudah ditetapkan. Selain itu, Bus Kidang Pananjung sendiri difasilitasi oleh guide yang siap memandu wisatwan selama perjalanan keliling kota Purwakarta.

“Ada guide khusus yang akan memberikan informasi ketika wisatawan yang naik bus ini,”katanya.

Adapun bus wisata ini, tambah dia, mulai beroperasi pagi hingga sore hari dengan titik keberangkatan Taman Air Mancur Sri Baduga Purwakarta-Alun-Alun, Jalan Sudirman (Pasar Jumat)-Jalan Veteran- Jalan Bungursari dengan tujuan lokasi Tajug Gede Cilodong dan kembali ke Taman Air Mancur Sri Baduga.

Dengan bus wisata ini, pengunjung akan diajak berkeliling ke sejumlah musem digital (Diorama), Taman Sribaduga, hingga berakhir di lokasi wisata religi, yakni Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari.

"Dari sana, nanti balik lagi ke titik awal keberangkatan. Untuk tarifnya, sebesar Rp 20.000 untuk dewasa sementara anak-anak Rp15.000 untuk sekali jalan,”ujar dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->