Yamaha

Wagub Uu ke Purwakarta Cari Potensi Wisata Daerah

  Senin, 04 November 2019   Dede Nurhasanudin
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulu saat meninjau destinasi wisata Alam Pasir Langlang di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Senin (4/11/2019). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

KIARAPEDES, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah fokus mengembangkan destinasi wisata di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut diketahui saat Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau objek wisata Alam Pasir Langlang sekaligus bersilaturahmi bersama warga Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta, Senin (4/11/2019).

"Saya ditugaskan oleh Pak Ridwan Kamil untuk mencari di 10 titik di masing-masing kabupaten/kota untuk mengembangkan potensi wisata," ujar UU.

Ia mengaku, sejak enam bulan terakhir sudah bergerak mengunjungi kabupaten/kota di Jawa Barat, semisal di Kabupaten Pangandaran. Di sana terdapat objek wisata yang dapat dikembangkan.

"Baru 11 titik yang sudah kami kunjungi, sekarang ke Purwakarta, mudah-mudahan kunjungan kami ada manfaatnya," kata UU.

Menurutnya, perkembangan objek wisata sangat berpengaruh terhadap meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Keberadaan objek wisata juga membuat meratanya peningkatan ekonomi.

"Perkembangan destinasi wisata berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi warga, ini perlu kita dorong,"ucap dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar