Yamaha

Ekonomi di Jabar Meningkat Namun Belum Merata

  Senin, 04 November 2019   Dede Nurhasanudin
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. (Instagram/@ruzhanul)

KIARAPEDES, AYOPURWAKARTA.COM -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyebut perkembangan ekonomi Jawa Barat naik sebeasr 5,9%. Namun hal itu tidak disertai kenaikan ekonomi dan kesejahteraan yang merata.

Untuk mencapai hal itu, katanya, diperlukan peningkatan destinasi wisata. Destinasi wisata yang dimaksud mencakup yang baru terlahir hingga penunjang sarana dan prasana destinasi wisata yang sudah ada.

AYO BACA : Wagub Uu ke Purwakarta Cari Potensi Wisata Daerah

"Maka supaya ekonomi merata harus ada unsur keadilan. Solusinya pertama fokus di pesantren yang biasanya ada di desa. Kedua mencari potensi wisata," kata Uu saat meninjau objek wisata Alam Pasir Langlang di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Senin (4/11/2019).

Dia menyampaikan bahwa pengembangan wisata di daerah agar adanya peningkatan ekonomi di Jawa Barat terjadi secara merata. Pengembangan objek wisata dapat dilakukan oleh pemerintah kabupaten/kota ataupun melalui masyarakat, juga PHRI, termasuk desa yang anggarannya didapatkan dari berbagai sumber.

"Kami berharap dengan adanya pembangunan sarana prasarana dasar di tempat wisata ini juga berdampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan bisa lebih meningkat, apalagi objek wisata ini memiliki alam yang bagus yang dapat dikembangkan lebih baik lagi," ucap dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->