Yamaha Aerox

ASN Purwakarta Komitmen Tak Gunakaan Gas Melon

  Kamis, 07 November 2019   Dede Nurhasanudin
ASN Purwakarta saat tukarkan gas subsidi ke non subsidi. (Dede Nurhasanudin/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--ASN di Kabupaten Purwakarta berkomitmen tidak menggunakan gas berukuran 3 kilogram (Kg) untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Hal itu diketahui setelah mereka menukarkan tabung bersubsidi dengan non subsidi bright gas 5,5 kg di halaman kantor Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat, Kamis (7/11/2019). Penukaran tabung bekerjasama dengan Pertamina.

AYO BACA : Bupati:

"Ini merupakan program Bupati Purwakarta agar Aparat Sipil Negara (ASN) beralih menggunakan elpiji non-subsidi dan merupakan tindaklanjut dari deklarasi ASN memakai LPG non subsidi beberapa waktu lalu. Total ASN yang menukarkan mencapai 350, karena sebagian besar ASN sudah memakai LPG non Subsidi," ungkap Kepala Diskoperindag Purwakarta, Karliati Djuanda.

Menurutnya, penukaran tabung merupakan langkah strategis sekaligus membuktikan bahwa ASN Purwakarta tidak menggunakan tabung berwarna hijau untuk kebutuhan rumah tangga.

AYO BACA : Penjual Gas Melon di Atas HET Terancam Sanksi

"Ini contoh bagi ASN atau warga masuk dalam kategori mampu dilarang menggunakan gas bersubsidi, sehingga pendistribusian tepat sasaran,"kata dia.

Sementara, Unit Manager Communication Relations dan CSR Pertamina, Marketing Operation Region (MOR) III, Dewi Sri Utami mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Menurutnya, kegiatan penukaran LPG subsidi menjadi non subsidi sesuai peraturan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun 2009 tentang Nomor 26 tentang penggunaan elpiji.

"Karena itu, untuk mensukseskan penggunaan gas elpiji yang tepat sasaran, pemerintah daerah juga turut berpartisipasi dalam upaya sosialisasinya kepada masyararakat," ungkap Dewi.

Pertamina juga menyediakan call center 135 jika membutuhkan bright gas 5,5 Kg. Petugas siap mengantar Bright Gas hingga memasangkan di rumah.

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Diminta Buat Langkah Strategis Selesaikan Persoalan Distribusi Gas 3 Kg

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->