Yamaha Aerox

Perbaikan Jalan Citeko Makan Anggaran Rp2 Miliar

  Jumat, 08 November 2019   Republika.co.id
Jalan Raya Citeko, Kecamatan Plered. (ayopurwakarta/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan (PUBMP) Kabupaten Purwakarta akan memperbaiki kerusakan di Jalan Raya Citeko, Kecamatan Plered. Pemkab telah menganggarkan anggaran senilai Rp 2 miliar untuk perbaikan.

"(Jalan Citeko) akan kita perbaiki, anggaran kita siapkan sekitar Rp 2 miliar," kata Kepala Dinas PUBMP, Buddy Supriyadi dalam siaran persnya.

Ia menyebut, anggaran untuk perbaikan Jalan Raya Citeko bersumber dari APBD perubahan. Anggaran sebesar itu termasuk untuk pengerjaan saluran air. 

"Tapi kita prioritaskan untuk jalan yang mengalami rusak parah dulu dengan konsep beton," kata dia.

Selain itu Buddy meminta warga untuk bersabar karena saat ini masih dalam proses tahap lelang. Kemungkinan pengerjaan perbaikan akan dilakukan di Desember mendatang.
 
Ia menyebutkan saat ini proyek sudah memasuki tahap lelang. Jika sudah ada pemenangnya perbaikan akan segera dilakukan. Diketahui, kerusakan badan jalan tersebut terjadi di dua titik, masing-masing berukuran sekitar 80 meter dan 120 meter. Warga sempat melakukan aksi protes dengan cara unik. Mereka memancing di kubangan badan jalan yang dipenuhi air. Aksi tersebut pun diposting dimedia sosial Facebook.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->