Yamaha NMax

Kini Purwakarta Miliki Universitas

  Rabu, 20 November 2019   Dede Nurhasanudin
Peresmian Universitas Kartamulia yang berlokasi di Desa Cimahi, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

BUNGURSARI, AYOPURWAKARTA.COM -- Perguruan tinggi berlabel universitas akhirnya hadir Kabupaten Purwakarta. Kampus itu bernama Universitas Kartamulia dan berlokasi di Desa Cimahi, Kecamatan Campaka.

"Universitas Kartamulia di Purwakarta menjadi kampus ke lima di bawah Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera di Indonesia," ungkap Ketua Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera, Rayendra Hermansyah saat menerima SK Pendirian Universitas Kartamulia dari Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jabar, Banten, Kemendikbuk, Darnitha Candra di Plaza Hotel Purwakarta, Selasa (19/11/2019).

AYO BACA : Bayar Pajak di bank bjb Bisa Nikmati Double Untung 10-10

Ia mengatakan, berdirinya Universitas Kartamulia melalui proses panjang dan berbagai pertimbangan serta aspek penunjang, hingga pada akhirnya diresmikan berdasarkan SK Menristekdikti Nomor:1041/KPT/I/2019, tertanggal 18 Oktober 2019.

"Universitas Kartamulia akan berdiri di lahan seluas 30 hektare, saat ini masih tahap proses perizinan pembangunan," ujar Rayendra.

AYO BACA : Bupati Karawang Hadiri Acara Pemakaman Habib Mustofa Al Jufri

Universitas Kartamulia akan membuka 7 Program Studi (Prodi), yaitu Hukum, Farmasi, Akuntansi, Manajemen, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, dan Keolahragaan.

"Kami akan menerima mahasiswa baru Tahun Akademik 2020-2021, untuk kampus awal Universitas Kartamulia berada di Jalan KNPI Kelurahan Cisereuh, Purwakarta,"kata dia.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Darnitha Candra mengucapkan selamat kepada pihak Universitas Kartamulia Purwakarta yang sudah mendapatkan SK Izin pendirian.

"Melalui perjuangan yang panjang, akhirnya Universitas Kartamulia ini sudah bisa berdiri di Kabupaten Purwakarta. Saya ucapkan selamat untuk pihak Yayasan Griya Gemintang Husada Sejahtera," ujarnya.

AYO BACA : Habib Mustofa Al Jufri Meninggal Dunia

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->