Yamaha NMax

Ayo Belajar Produksi Gerabah Keramik di Purwakarta

  Kamis, 21 November 2019   Dede Nurhasanudin
Siswa tengah belajar produksi keramik di UPTD Pengembangan Sentra Keramik Plered. (ayopurwakarta/Dede Nurhasanuddin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- UPTD Pengembangan Sentra Keramik merupakan salah satu destinasi wisata di kabupaten Purwakarta.

Lokasi Pengembangan Sentra Keramik berlokasi di Jalan Raya Anjun, Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta. Berbagai model keramik seperti pot, guci, suvenir, celengan, mainan anak dan  lainnya tersedia di sana.

UPTD Pengembangan Sentra keramik Plered ini ramai dikunjungi oleh pelajar atau mahasiswa yang berasal dari luar kota. Pada umumnya mereka belajar cara memproduksi kerajinan tangan berbahan tanah liat tersebut.

Kepala UPTD Pengembangan Sentra Keramik Plered, Mumun Maemunah, mengatakan, hingga saat ini keberadaan pengrajin keramik Plered sebagai salah satu destinasi wisata edukasi di Kabupaten Purwakarta terus mendapatkan kunjungan dari wisatawan.

Kegiatan pembuatan keramik merupakan budaya turun temurun.

“Kami selalu berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik bagi para pengunjung yang datang, terutama bagi pelajar kita paparkan proses awal hingga akhir pembuatan keramik,” kata Mumun, Kamis (21/11/2019).

Mumun berharap fasilitas yang disedikan pihaknya dapat memberikan pelajaran sekaligus pengalaman berharga bagi setiap pengunjungnya.

“Setiap bulannya ada saja rombongan pelajar yang datang, bahkan dari luar kota seperti Bandung, Jakarta, bahkan dari kota di Jawa Tengah dan tentunya pelajar dari Purwakarta sendiri,” kata dia.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->