Yamaha

Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Waduk Jatiluhur

  Senin, 25 November 2019   Dede Nurhasanudin
Proses pencarian korban di area waduk. (Ayopurwakarta.com/Sumber: DPKPB Kabupaten Purwakarta)

SUKASARI, AYOPURWAKARTA.COM -- Seorang pemuda ditemukan tewas di perairan Waduk Jatiluhur, tepatnya di Desa Parang Gombong, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Senin (25/11/2019).

Korban bernama Andi (24) merupakan warga Kampung Pasir Kole, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari. Sebelum tewas, korban berniat mendatangi rumah temannya dengan menaiki perahu.

Namun perahu yang ditunggangi malah menabrak material pohon di sekitar waduk. Kemudian korban terpental dan jatuh ke perairan sehingga mengakibatkan tubuhnya tenggelam.

"Korban tenggelam sepulang dari rumah temannya," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Purwakarta, Wahyu Wibisono.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dinasnya, pada hari Minggu 24 November 2019 sekitar pukul 21.00 WIB, korban menggunakan perahu menuju ke darat Pasir Gombong-Sukasari menuju ke rumah temannya, kemudian sekitar pukul 04.00 WIB korban kembali pulang.

Setibanya di TKP, perahu korban menabrak tunggul pohon yang berada di tengah-tengah perairan Jatiluhur. Perahu kemudian oleng sehingga korban terpental dan jatuh ke dalam air.

"Pihak keluarga melihat perahu korban ada tetapi korban tidak ada atau hilang, karena curiga tenggelam kemudian melakukan pencarian di sekitar Waduk Jatiluhur," ujar dia.

Pencarian dilakukan oleh pihak Kepolisian Satuan Polair Polres Purwakarta, Polsek Sukasari, Koramil Sukasari, DPKPB, Sub unit pelayanan ASDP Jatiluhur, dan dibantu warga sekitar.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke rumah duka," ujar Wibi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar