Yamaha NMax

The 1st International Jatiluhur Jazz Festival Berlangsung Semarak

  Senin, 02 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Penampilan musisi pada acara The 1st International Jatiluhur Jazz Festival. (Ayopurwakarta/Dede Nurhasanuddin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Semarak kemeriahan The 1st  International Jatiluhur Jazz Festival 2019 berlangsung dihari kedua, Minggu (1/12/2019) sore.

Acara musik hari kedua berlangsung di pelabuhan biru dibuka dengan penampilan grup band asal Bandung yaitu Saratuspersen band, kemudian dilanjutkan dengan artis lain, di antaranya Krakatau dan ditutup dengan penampilan Via Vallen pada malam harinya.

Para penonton cukup menikmati sajian musik pada acara The 1st  International Jatiluhur Jazz Festival 2019, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika didampingi Direktur Utama Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer pun turut menikmati alunan musik yang dibawakan para musisi di bibir danau selepas diguyur hujan.

Salah seorang pengunjung, Heru Kurniawan nampak happy menikmati sajian musik di atas panggung yang buat panitia di bibir danau Jatiluhur, tepatnya di Pelabuhan Biru tersebut.

"Sudah pasti sangat menikmati sekali, para musisi sangat apik memainkan alat musik dan lagu yang dibawakan juga sangat cocok dengan suasana di malam hari ini," kata dia, ditemui di lokasi tadi malam.

Acara mengusung tema Green Water and Life ini menjadi bagian dari program unggulan Jasa Tirta II untuk mempromosikan pariwisata melalui musik sekaligus sarana meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. 

Tak hanya itu, event ini juga dilaksanakan untuk memperkuat ekonomi masyarakat dalam ekosistem ekonomi melalui kolaborasi bersama pemerintah daerah, UMKM, pelaku ekonomi lokal dan kreatif, para seniman dan budayawan lokal, nasional dan mancanegara.

"Saya berharap acara seperti ini menjadi agenda tahunan PJT II dan lebih banyak lagi melibatkan musisi-musisi lokal, tentunya harapan saya itu juga menjadi harapan warga Purwakarta secara luas," ujar Heru.

Sementara, pemilihan kawasan wisata Waduk Jatiluhur, sebagai lokasi acara The 1st International Jatiluhur Jazz Festival 2019 dianggap sangat tepat, karena pihak Jasa Tirta II telah bekerja keras menata dan menjaga kebersihan Waduk Jatiluhur agar dapat dinikmati keindahan alamnya.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk ikut menjaga sungai dan danau, karena air merupakan zat yang sangat penting bagi kehidupan manusia baik saat ini maupun masa yang akan datang," kata Direktur Utama Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->