Yamaha NMax

Musik Jazz Festival 2019 Makin Mengenalkan Jatiluhur

  Senin, 02 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama Kapolres Purwakarta AKPB Matrius, Dirut PJR II U Saefudin Noer, dan tamu undangan lain pada acara The 1st International Jatiluhur Jazz Festival 2019. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengapresiasi even The 1st  International Jatiluhur Jazz Festival 2019 yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Even bertema Green, Water, and Life itu berlangsung selama dua hari. Acara ini menjadi bagian dari kampanye untuk menjaga lingkungan dan air bagi kehidupan.

"Melalui even ini bumingnya Jatiluhur dengan segala destinasi wisata yang ada di sini akan semakin dikenal masyarakat luas," ungkap Anne.

Menurutnya, digelarnya acara musik ini akan berdampak terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Purwakarta yang masih jauh di bawah targetkan 4 juta wisatawan pada 2019.

Masih di bawahnya jumlah kunjungan wisatawan ini karena Purwakarta dilanda musim kemarau panjang mengakibatkan menyusutnya air Situ Buleud sehingga tak beroperasinya Taman Air Mancur Sri Baduga sejak beberapa bulan terakhir.

Anne pun tengah mencari solusi terbaik agar Air Mancur Sri Baduga tetap beroperasi meski pada musim kemarau. "Dipenghujung tahun ada event musik di Jatiluhur mudah-mudahan menjadi solusi meningkatnya wisatawan, minimal mendekati target," ujar Anne.

Selain itu, Anne mengatakan, Waduk Jatiluhur merupakan lokasi bersejarah dan menjadi destinasi wisata pertama yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Seiring perkembangan Waduk Jatiluhur terus mengalami perubahan dan terus berinovasi mempromosikan keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan.

"Purwakarta hari ini memiliki sekitar 63 titik objek wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan baik dalam mau pun luar Purwakarta," ucap dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->