Yamaha NMax

Hilangkan Barang Bukti, Pelajar Nekat Telan Sabu-sabu Beserta Kemasannya

  Selasa, 03 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius menunjukan pelaku yang nekad menelan narkoba jenis sabu pada konferensi pers di Aula Polres Purwakarta, Selasa (3/12/2019).

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Seorang pengedar narkoba nekat menelan sabu-sabu untuk menghilangkan barang bukti saat ia diamankan polisi. Tak tangung-tangung pelaku menelan barang haram tersebut beserta bungkus plastiknya.

Pelaku diketahui bernama AR (18) warga Kelurahan Nagri Tengah Kecamatan Purwakarta Kota, Kabupaten Purwakarta. Pelaku merupakan seorang pelajar di salah satu SMK di Purwakarta.

"Pelaku menelan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 1, 23 gram," ungkap Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius dalam konferensi pers di Aula Polres Purwakarta, Selasa (3/12/2019).

Ia menjelaskan, pelaku dibekuk selang berapa hari setelah Sat Res Narkoba Polres Purwakarta menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di sekolah dimana pelaku belajar.

"AR dibekuk di Kecamatan Purwakarta Kota 28 November 2019," ujar dia.

AR awalnya merupakan seorang pengguna kemudian menjadi kurir narkoba. 

"Setelah kami bujuk akhirnya pelaku mengeluarkan narkoba di dalam tubuhnya," kata dia.

Tidak hanya AR, polisi juga berhasil membekuk sembilan pelaku lainnya pada Operasi Anti Narkotika 2019 tersebut. Dari sepuluh pelaku itu satu di antaranya berjenis kelamin perempuan berinisial SK (18).

"Dari 10 tersangka kami berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 13, 10 gram," ujar Kapolres.

Para pelaku saat ini mendekam di balik jeruji besi dan dijerat Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->