Yamaha NMax

Cerita Dua Warga Purwakarta yang Berhasil Menangkap Pengedar Narkoba

  Selasa, 03 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi penangkapan.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Dua warga Purwakarta berhasil menangkap pengedar narkoba jenis sabu-sabu. Kedua warga itu pun mendapat penghargaan dari Polres Purwakarta pada Selasa (3/12/2019).

SS (22) salah seorang warga yang berhasil menangkap dua pelaku narkoba menceritakan awal mula penangkapan dilakukan bersama warga lain bernama DS (38).

Pada saat itu dirinya tengah ronda atau siskamling malam di kampungnya. Kemudian ia melihat dua orang yang gerak geriknya mencurigakan di area persawahan tak jauh dari sekolah SD.

Pelaku terlihat mencari sesuatu menggunakan lampu sorot dari telepon genggamnya. Pelaku semakin terlihat panik saat didatangi warga.

"Kita tanya-tanya tapi mereka kaya yang panik seperti ada yang ditutupi," ujar SS ditemui di Polres Purwakarta usai menerima penghargaan.

Karena curiga, akhirnya ia menangkap kedua pelaku tersebut dan diserahkan kepada petugas polisi pembina masyarakat terdekat.

AYO BACA : Polres Purwakarta Berikan Penghargaan untuk Dua Petugas Ronda

"Kejadiannya kira-kira sekitar pukul  01.00 WIB dini hari. Pas saya datangi ke situ dia seperti ketakutan. Di situ saya semakin curiga jadi saya pegang pelaku," kata SS.

Kecurigaan warga ternyata terbukti karena ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 2,03 gram yang dikantongi oleh salah seorang pelaku. 

"Sabu dipegang oleh salah seorang pelaku, kami tahu itu narkoba setelah mendapat keterangan dari polisi," ujar DS.

Setelah dikembangkan polisi akhirnya menangkap jaringan pengedar antarkota tepatnya dari Cirebon.

"Kedua pelaku sudah kami amankan dan jaringan dari pelaku masuk dalam daftar pencarian orang sampai sekarang," ujar Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo.

Selain itu, Heri mengatakan, sebenarnya ada tiga yang membantu menangkap pengguna narkoba. Namun dia berhalangan hadir.

"Satu warga lain menangkap pelaku narkoba di kecamatan lain, pelaku berhasil ditangkap bermula dari kecurigaan terhadap pelaku setelah meminjam motornya. Setelah dipaksa akhirnya pelaku mengakui perbuatannya, kemudian pelaku diserahkan ke kami," ujar Heri.
 

AYO BACA : Hilangkan Barang Bukti, Pelajar Nekat Telan Sabu-sabu Beserta Kemasannya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->