Yamaha NMax

Seleksi Jabatan di Purwakarta Melibatkan Polda Jabar

  Selasa, 03 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika bersama pimpinan OPD foto bersama setelah upacara HUT Korpri. (Istimewa)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta membuka pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) Pratama sejak Senin (2/12/2019) dan akan berakhir pada 16 Desember 2019.

Perekrutan dilangsungkan untuk mengisi kekosongan lima jabatan yaitu Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan, serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Proses seleksi terbuka untuk mengisi kelima jabatan melibatkan tim asesor dari Polda Jawa Barat. Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, asesor polda sudah terlibat dalam proses lelang jabatan terbuka baik pemerintah kabupaten kota se-Jawa Barat sejak tahun 2010.

AYO BACA : Pemkab Purwakarta Buka Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

"Polda Jabar secara teknis memiliki kompetensi utuk melakukan assesment terkhusus dalam seleksi jabatan. Sesuai dengan kebutuhan user atau pengguna pada instansi atau pun lembaga baik pemerintahan maupun swasta," kata Trunoyudo kepada Ayopurwakarta.com melalui aplikasi perpesanan, Selasa (3/12/2019).

Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Dadi Sadali mengatakan, asesmen seleksi terbuka kelima jabatan itu memakai tiga metode.

"Pertama, metode computer assisted test, kedua mengenai problem solving dan terakhir leadership group discution," ujar dia.

Dari ketiga metode itu, proses asesmen yang dilaksanakan di Polda Jawa Barat. "Asesor dari akademisi dan profesional dipakai untuk menilai sesi wawancara dan uji makalah," kata Dadi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->