Yamaha

Semua Elemen Perlu Pahami Soal Virus HIV/AIDS

  Selasa, 03 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi HIV/AIDS. (istimewa)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- HIV/AIDS memang tidak bisa dipandang sebelah mata terutama bagi masyarakat yang telah mengidapnya. Atas kondisi itu, pengidap sering kali mendapat diskriminasi dari lingkungan sekitar tanpa alasan yang jelas.

Salah satu yayasan yang menangani soal ini, Yayasan Resik Purwakarta, oleh karenanya mengajak masyarakat dan pemerintah untuk membangun pengetahuan mengenai HIV/AIDS.

Selama ini stigma dan diskriminasi di tengah kehidupan masyarakat masih ada terhadap pengidap HIV/Aids. Itu terjadi karena salah satunya pengetahuan tentang cara atau prinsip penularan HIV/AIDS.

"Kita perlu memberikan pengertian kepada mereka yang belum mengetahui soal penularan dan kita juga perlu memberikan dukungan bagi mereka yang terinfeksi supaya kembali percaya diri dalam menjalani hidup," ungkap Direktur Yayasan Resik Purwakarta Hasanuddin, Selasa (3/12/2019).

Tidak sedikit masyarakat menganggap penularan HIV/AIDS cepat dan mudah. Namun Hasan menegaskan, penularan penyakit tersebut memerlukan waktu lama dengan prosesnya yang panjang.

"Ini yang perlu kita bangun di masyarakat, makanya kita terus berikan edukasi mengenai HIV/AIDS agar masyarakat benar-benar memahami dan tak lagi memercayai mitos-mitos keliru seputar HIV/AIDS," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar

-->