Yamaha

GMMP Purwakarta Angkat Bicara Soal Pelajar Menjadi Kurir Narkoba

  Kamis, 05 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Kapolres Purwakarta AKBP Matrius menunjukan salah seorang pelajar SMK yang menjadi narkoba dalam konferensi pers, Selasa (3/12/2019).

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketua Gerakan Moral Masyarakat Purwakarta (GMMP) Hikmat Hibnu Aril meminta tenaga pendidik atau guru meningkatkan penguatkan mental anak didinya di sekolah.

Permintaan pria yang akrab disapa Om Aril itu menyusul adanya kasus salah seorang pelajar SMK Swasta di Kabupaten Purwakarta terlibat kasus narkoba.

"Perlakuan pelaku sangat tidak terpuji, apalagi dia seorang pelajar, ini harus menjadi contoh bagi pelajar lain atau masyarakat pada umumnya jangan pernah mencoba mendekat narkoba," ujar dia, Kamis (5/12/2019).

Ia berpendapat penyebab keterlibatan seseorang dalam penyalahgunaan narkoba adalah mentalnya lemah dan pengaruh faktor lingkungan.

AYO BACA : The Straits Times Anugerahi Presiden Jokowi sebagai Asian of The Year

Atas kedua dasar itu para tenaga pendidik atau guru berperan penting dalam penguatan mental termasuk memberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba di sekolah.

"Peran orang tua saat di rumah juga tak kalah penting, karena bagaimana pun waktu anak lebih banyak di rumah,” kata Om Aril.

Om Aril mengapresiasi kinerja kepolisian dalam hal ini Sat Res Narkob Polres Purwakarta yang selama ini terus berupaya menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya narkoba melalui sosialisasi bahaya narkoba ke setiap sekolah.

“Tinggal bagaimna kita melanjutkan upaya para penegak hukum ini, dan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba semakin  tinggi," ujar dia berharap.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar