Yamaha

MKKS SMK Purwakarta Komitmen Tingkatkan Sosialisasi Bahaya Narkoba

  Kamis, 05 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi perdagangan narkoba.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Purwakarta, Dudi Setiadi, prihati dengan salah seorang pelajar SMK yang terlibat dalam penggunaan narkotika.

Sebelumnya, Sat Res Narkoba Polres Purwakarta membekuk salah seorang pelajar SMK berinisial AR (18) bersama sembilan tersangka lain dalam Operasi Anti Narkotika 2019. AR diketahui merupakan seorang kurir narkoba jenis sabu.

"Kita prihatin narkotika kini sudah merambah ke tingkat anak-anak, bahkan nekad telah ada yang menjadi kurir," ungkap dia, Kamis (5/12/2019).

AYO BACA : The Straits Times Anugerahi Presiden Jokowi sebagai Asian of The Year

Dudi akan meminta kepada penegak hukum mengintensifkan sosialisasi untuk memberikan pemahaman akan bahaya narkoba kepada para pelajar SMK negeri mau pun swasta sebagai salah satu antisipasi meminimalisasi penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

"Kita juga akan intruksikan kepada semua guru di sekolah agar memberikan edukasi soal bahaya narkoba saat kegiatan belajar mengajar," kata dia.

Mengenai status yang bersangkutan dikeluarkan di sekolah atau tidak, Dudi mengaku tidak memiliki kewenangan dalam hal tersebut, namun sejauh ini telah berkomunikasi dengan kepala sekolah tempat dimana dia belajar.

"Yang lebih berwenang kepala sekolah, MKKS tidak berkewenangan memutuskan dikeluarkan atau statusnya tetap pelajar," ujar dia menegaskan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar