Yamaha

Pengelola Jalan Lakukan Persiapan Hadapi Arus Natal dan Tahun Baru

  Minggu, 08 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Tol Cipali. (istimewa)

SUBANG, AYOPURWAKARTA.COM--Presiden Direktur Pengelola Jalan Tol, Firdaus Aziz mengatakan pihaknya 14 gardu utama ditambah 10 mobile lider by untuk mendukung arus kendaraan pada momen Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Kemudian dari sisi rest area akan menambah kapasitas kamar kecil atau toilet dan lahan parkir, lahan parkir yang perlu direnovasi akan segera dilakukan untuk kenyamanan bersama.

"Sarana ibadah (masjid) juga akan ditambah di Rest Area Km 165 Tol Cipali. Itu sumbangan dari Mandiri Syariah," ungkap dia saat mendampingi kunjungan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi di Rest Area Km 102 Tol Cipali, Kabupaten Subang, Minggu (8/12/2019).

Ia memprediksi kapasitas arus lalu lintas akan menurun jika dibandingkan Lebaran kemarin. Penurunan diprediksi mencapi 50% sehingga akan sangat optimal bisa membantu arus natal lebih lancar.

Kelancaran arus lalu lintas itu juga ditunjang dengan akan dibukanya Tol Elevater dan selesainya pengerjaan pembangunan di sana. Namun dia mewaspadai kepadatan kendaraan akan berpindah.

"Kepadatan akan bergeser dan itu akan kita cari polanya seperti apa, tapi kita berharap arus lalu lintas libur Natal ini akan jauh lebih lancar dan nyaman bagi para pengguna," ujar dia berharap.

Selain itu, dia menghimbau kepada pengguna untuk tidak lama-lama istirahat di rest area agar tidak terjadi antrean kendaraan yang menyebabkan kepadatan kendaraan.

"Untuk lamanya waktu istirahat nanti kita kerja sama dengan pihak kepolisian," ucap dia.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar