Yamaha

Petugas Kembali Menemukan Barang Berbahaya di Dalam Lapas Kelas II B Purwakarta

  Sabtu, 14 Desember 2019   Dede Nurhasanudin
Petugas Kembali Menemukan Barang Berbahaya di Dalam Lapas Kelas II B Purwakarta

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Handphone, pisau dapur, pisau catter, sendok stainlles, obeng, paku, gunting dan beberapa barang terlarang lainnya ditemukan di blok Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Purwakarta.

Sejumlah barang terlarang itu ditemukan petugas Lapas Kelas II B Purwakarta bersama anggota Polres setempat saat melakukan razia pada Sabtu (14/12/2019).

Kalapas Kelas II B Purwakarta Suprapto mengatakan, di dalam kamar tahanan harus steril dengan benda-benda yang rawan digunakan untuk melakukan tindakan kriminal.

Razia dilakukan merupakan salah satu upaya meminimalisasi hal tersebut terjadi di dalam lapas. Terutama telepon genggam sangat rawan digunakan untuk mempermudah berkomunikasinya melakukan tindakan di luar dugaan.

"Meski benda-benda yang ditemukan itu tidak digunakan, namun kami khawatir sehingga perlu kita amankan. Benda-benda itu nantinya kita dimusnahkan,"ungkap dia.

Tidak hanya razia, petugas juga melakukan tes urine kepada penghuni lapas Kelas II B Purwakarta. "Tes urine yang dilakukan Polres Purwakarta hasilnya negatif tidak ada yang mengkonsumsi narkotika," kata dia.

Ia menyebut, razia dan tes urine merupakan agenda rutin di Lapas Kelas II B Purwakarta sebagai salah satu upaya menjaga kondusifitas. "Razia dan tes urine tetap akan kita intensifkan," ujar dia.

Diketahui sebelumnya, Lapas Kelas II B Kabupaten Purwakarta telah melakukan razia ratusan penghuni lapas dan menemukan sejumlah senjata tajam dan 30 handphone berbagai merek.

Penemuan barang bukti itu hasil pemeriksaan jeli petugas terhadap penghuni lapas. Petugas menemukan barang bukti itu di atas plafon, bawah bantal dan lainnnya. Barang bukti tersebut kemudian dimusnahkan di area lapas pada Jumat (11/10/2019) lalu. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar