Yamaha

Pasca Perayaan Tahun Baru, Tumukan Sampah Hingga 6 Mobil

  Rabu, 01 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Ilustrasi sampah menumpuk. (Ayobandung.com)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Meski diguyur hujan sejak siang hari, namun antusias masyarakat tetap tinggi menghabiskan malam pergantian tahun di pusat kota Purwakarta dengan menyaksikan beragam suguhan acara yang diselenggarakan pemkab setempat.

Namun minimnya kesadaran masyarakat untuk membuang sampah secara tertib membuat petugas bekerja lebih untuk mengembalikan kondisi sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian di Purwakarta seperti semula.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Purwakarta Deden Guntari mengatakan, sampah yang dihasilkan selama malam pergantian tahun cukup banyak sekitar enam mobil angkutan sampah.

Sampah sebagian sisa-sisa makanan dan minuman diperoleh di pusat kota seperti di Jalan KK Singawinata, sekitaran Taman Air Mancur Sri Baduga (Situ Buleud), Pasar Rebo, dan Sindangkasih.

"Mayoritas sampah plastik yang diangkut oleh petugas," ungkap dia, Rabu (1/1//2020).

Ia menyebut, sampah yang dihasilkan pada perayaan malam pergantian tahun ini dapat dikatakan lebih sedikit jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Ia berpendapat, kemungkinan sebagian masyarakat memadati pusat kota menjelang pergantian tahun, sekitar pukul 22.00 WIB, Selasa (31/12/2019). "Dari siang hari kan hujan turun cukup deras. mungkin saja masyarakat menunggu hujan reda baru ke pusat kota," kata dia.

Dia menerangkan, pihaknya mengerahkan 65 petugas kebersihan untuk menangani sampah di malam pergantian tahun 2020 yang disebar di sejumlah titik, terutama wilayah perkotaan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar