Yamaha

Taman Welas Asih Magnet Wisata Terbaru di Purwakarta

  Kamis, 02 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Taman Air Mancur Welas Asih di Tajug Gede Cilodong.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Kabupaten Purwakarta memang tak ada habisnya menghadirkan destinasi wisata yang mampu menarik perhatian wisatawan.

Di kabupaten kedua terkecil kedua di Jawa Barat ini telah terdapat destinasi wisata alam, religi, wahana air dan ruang terbuka hijau tersebar di 17 kecamatan yang ada.

Teranyar, Pemkab Purwakarta telah meresmikan Taman Air Mancur Welas Asih di sekitar Tajug Gede Cilodong yang berlokasi di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta. Taman itu telah dibuka untuk umum pada malam pergantian Tahun 2020.

Kini Taman Air Mancur Welas Asih menambah keindahan wisata religi di Tajug Gede Cilodong yang dikelilingi bunga-bunga hijau, nuansa bambu-bambu didesain sedemikian rupa juga menambah keindahan di wisata religi tersebut.

Kepala Bidang Pariwisata dan Kebudayaan pada Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Purwakarta, Irfan Suryana mengatakan, Tajug Gede Cilodong selama ini menjadi wisata religi di wilayah utara di Purwakarta. kehadiran Taman Air Mancur Welas Asih menambah keindahan penataan di sekitar tajug.

"Tajug Gede Cilodong memiliki daya tarik sendiri,  hadirnya Welas Asih tentu menambah keindahan ruang terbuka hijau di sana," ungkap dia, Kamis (2/1/2020).

Irfan mengaku, jumlah kunjungan wisatawan pada 2019 tidak mencapai target, finish diangka 2.800.000 dari targetan 4 juta wisatawan.

Penambahan fasilitas di Tajug Gede Cilodong diharapkan mampu mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan datang ke Kabupaten Purwakarta pada Tahun 2020.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar