Yamaha

Dinkes Purwakarta Mewaspadai Munculnya DBD

  Kamis, 09 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Pemerintah Kabupaten Purwakarta mewaspadai munculnya sejumlah penyakit di musim penghujan. Salah satunya adalah adalah demam berdarah dengue (DBD).

Berdasarkan data dari Dinas Kesehetan setempat kasus DBD mencapai 122 di Tahun 2017. Kemudian pada 2018 meningkat menjadi 226 kasus dan 2019 terhitung Januari hingga September ada 492 kasus.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit pada Dinas Kesehatan Purwakarta, Muh Zubaedi mengakatan, dari pertengahan September sampai akhir tahun suspek DBD mengalami penurunan. Mengenai rincian masih proses pendataan.

"Saat hingga akhir tahun sedang kami rekap, dan pada bulan ini (Januari) sudah ditemukan warga Purwakarta diduga kena DBD," ujar dia, Kamis (9/1/2020).

Sebelumnya, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika telah memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mewaspadai timbulnya penyakit mematikan tersebut.

Bahkan Anne mengaku mulai menyiapkan berbagai langkah antisipasi terkait hal ini. Sebab jika tidak dicegah akan menjadi kasus besar.

"Mengenai pencegahan diperlukan peran aktif masyarakat, menjaga kebersihan dan meningkatkan pola bersih dan sehat," ujar Anne.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar