Yamaha

Tergerus Longsor, PDAM Purwakarta Aktifan Pipa Lama

  Senin, 13 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Pipa saluran air PDAM di irigasi Tegal Munjul. (Istimewa)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM--Gapura Tirta Rahayu PDAM Purwakarta mengaktifkan kembali jaringan pipa ama agar pasokan tetap stbalil.

Pengaktifan tersebut menyusul pipa baru terputus akibat jebolnya tanggul irigasi di Kelurahan Tegal Munjul, Purwakarta saat diguyur hujan deras pada Senin (31/12/2019).

"Kami sudah melakukan upaya-upaya antisipasi agar pasokan air bersih tetap aman. Untuk sementara, jaringan pipa lama kami fungsikan kembali," kata Direktur Teknik PDAM Purwakarta, Susanto, Senin (13/1/2020).

Ia mengakui jika terputusnya pipa baru pelanggan mengalami gangguan pasokan air. Gangguan pasokan air PDAM terjadi di wilayah Tegal Munjul, Munjul Jaya, Citalang ,Cimaung dan daerah sekitarnya di kecamatan Purwakarta.

AYO BACA : Pasokan Air PDAM Purwakarta Belum Maksimal Meski Sudah Musim Hujan

"Debit air yang mengalir ke pelanggan menurun drastis, karena pipa saluran terputus, pengaktifkan pipa lama menjadi solusi yang kami tempuh agar pasokan air tetap stablil," ujarnya.

Ia berkomitmen akan memperbaiki pipa lama hanya saja membutuhkan waktu lebih. Sejauh ini perbaikan pada tahap pematangan desain, tinggal tahap penyiapan anggaran dan pelaksanaan.

"Kita berupaya maksimal bekerja agar para pelanggan tetap mendapatkan pasokan air, selain itu kita juga menyediakan dan mendistribusikan air PDAM dalam tangki kepada para pelanggan," kata dia.

Sementara, salah satu pelanggan PDAM Purwakarta di wilayah Munjul Jaya, Anggi mengaku, sejak awal tahun pasokan air cendrung sedikit jika dibandingkan sebelumnya.

"Kita sudah tahu kalau ada gangguan pasokan air PDAM, informasi pemberitahuan sudah ada. Meski mengalirnya sedikit tapi cukuplah, bantuan air pakai mobil tangki datangnya juga rutin," ujar dia.

AYO BACA : Tahun 2020 PDAM Purwakarta Targetkan 63 Ribu Konsumen

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar