Yamaha

Difitnah Teman, TKW asal Purwakarta Sulit Pulang dari Arab

  Rabu, 15 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Dokumen milik Neng Oyah. (Ist)

PASAWAHAN, AYOPURWAKARTA.COM -- Seorang warga Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta diketahui menjadi seorang tenaga kerja wanita (TKW) di Arab Saudi.

TKW itu belakangan diketahui bernama Neng Oyah Aipah (42). Saat ini dia tengah mendapat masalah di negara timur tengah sehingga kesulitan pulang ke tanah air. Bahkan beredar kabar jika dia mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

"Kondisi mamah baik, hanya ada masalah bukan disiksa majikan melainkan ketakutan ada teman mamah yang penyuka sesama jenis dan memang karena upah atau gaji yang tidak tepat waktu atau ditangguhkan majikannya," ungkap anak kedua Neng Oyah Aipah, Isna Nurrohmah (19), Rabu (15/1/2020).

Dia mengatakan, sebetulnya majikan orang tuanya akan memulangkan sang ibu ke tanah air, tetapi tiga orang temannya melarikan diri dan menyatakan fitnah terhadap Oyah. Hal itu yang mendasari kesulitan orang tuanya pulang ke tanah air.

"Jadi mamah itu sekarang diawasi polisi di sana. Kalau teleponan sering dan lancar-lancar saja," ujar Isna.

Isna berharap ibunya dapat segera pulang karena khawatir terjadi hal di luar dugaan. "Saya pengen mamah cepat pulang dalam keadaan sehat," ucap dia.

Dia bercerita, orang tuanya berangkat ke Arab Saudi saat dirinya duduk di bangku SMP. Faktor ekonomi yang melatari Oyah berani jauh dari buah hatinya.

"Bapak mengizinkan mamah berangkat dengan catatan mamah tidak boleh jadi IRat. Akhirnya mamah kan pertama ke sana bekerja di salon. Mamah nyaman saat itu kerja di salon, tapi setelah pulang ke Indonesia dan balik lagi ke sana justru diambil oleh teman majikannya dan tidak bekerja di salon lagi sehingga mulai ada masalah," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar