Yamaha

Neng Oyah Ingin Pulang dari Arab, Disnakertrans Purwakarta Belum Terima Laporan

  Rabu, 15 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Dokumen milik Neng Oyah. (Ist)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta menanggapi persoalan TKW asal Kecamatan Pasawahan bernama Neng Oyah Aipah (43), yang meminta dipulangkan dari Arab saudi ke tanah air.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Purwakarta Tuti Gantini mengaku belum menerima laporan terkait kasus tersebut.

"Belum, kami belum menerima laporannya," ungkap dia, Rabu (15/1/2020).

Menurutnya, jika ingin pulang ke Indonesia semestinya datang langsung ke Disnakertrans Purwakarta dengan membawa kelengkapan dokumen.

AYO BACA : Difitnah Teman, TKW asal Purwakarta Sulit Pulang dari Arab

"Datang saja ke sini, kalau tidak gimana kami prosesnya," ujar Tuti.

Dia menyebut, kepergian Neng Oyah berangkat menjadi TKW statusnya ilegal, karena penempatan kerja tidak ada lagi yang di timur tengah salah satunya di Arab Saudi. Bahkan perusahaan yang memberangkatkan Neng Oyah merupakan diketahui ilegal.

Meski begitu, Tuti mengaku akan membantu memulangkan Neng Oyang ke tanah air melalui proses dan jalur yang harus ditempuh.

"Ketahuan ilegal karena kami sudah tidak ada visa ke luar negeri terutama ke Saudi Arabia, tapi akan kami selesaikan proses-prosesnya melalui koordinasi dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan kementerian terkait agar cepat dipulangkan," kata dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar