Yamaha

Viral, Pemuda Mengatai Kata Binatang dan Tak Senonoh pada Polisi

  Selasa, 21 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Tangakapan layar pemuda yang mengatai polisi dengan kata-kata kasar.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sebuah video singkat dua orang pemuda yang mengatai polisi sedang bertugas dengan kata-kata binatang dan tak senonoh viral di media sosial.

Video tersebut diketahui diambil dari dalam mobil saat melintas di wilayah Purwakarta. Video tersebut sontak membuat tanggapan dari kesatuan Polres Purwakarta.

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Zanuar Cahyo Wibowo menyayangkan perlakuan kedua orang tersebut.

Menurutnya, seharusnya mereka menghargai sebagai petugas kepolisian yang sedang bertugas melakukan pengaturan arus lalu lintas.

"Kami sangat menyayangkan, seharusnya jangan seperti itu, kita harus saling mengerti, bagaimana situasi di jalan ada kemacetan dan ada polisi lalu lintas yang sedang mengatur untuk kelancaran bersama," ujar dia, Selasa (21/1/2020).

Ia mengatakan, pihaknya telah membuat laporan mengenai hal ini.

"Iya kami sudah melaporkan kasus ini ke sat reskrim untuk perkembangan penyidikan, selanjutnya kami serahkan ke penyidik Polres Purwakarta," ujarnya. 

Ayopurwakarta.com mencoba menelusuri pemilik akun instagram yang sebelumnya mengunggah video menghina polisi dengan kata-kata kasar.

Dalam unggahan video di Instagram dengan akun @negridurjana yang berdurasi 30 detik itu, tampak seorang pemuda yang tengah menggendarai kendaraan roda empat melontarkan kata-kata hinaan terhadap petugas kepolisian Republik Indonesia.

Dalam video tersebut nampak jelas terdengar hinaan terhadap polisi yang sedang mengatur lalulintas di wilayah Cikopo, Purwakarta. Dalam unggahan video tersebut tertulis caption "@agafaisal29.. semoga anda dan teman anda bisa lebih menghargai polisi lalu lintas yang sedang bertugas demi kelancaran dan keselamatan anda di jalan raya juga tentunya".

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar