Yamaha

Pengakuan Polisi Purwakarta yang Dihina Pengendara Hingga Viral

  Selasa, 21 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
tangkapan layar pada video viral anggota polisi di Purwakarta yang dihina oleh pengendara. (Instagram/@negeridurjana)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polisi yang tengah mengatur lalu lintas diduga mendapat penghinaan lewat kata-kata kasar dari dua pengemudi mobil di Purwakarta akhirnya diketahui. Petugas polisi itu bernama Aipda Hadi Sutanto, anggota Satlantas Polres Purwakarta.

Saat dihubungi, ia mengaku tidak mengetahui jika dirinya di video dan mendapat perkataan kasar dari kedua pengemudi saat melakukan pengaturan lalu lintas.

"Saya tahu di video dari grup whatapp satlantas, kalau dilihat dari video kejadiannya pada Senin kemarin, saat itu saya sedang mengatur lalu lintas di pertigaan Cikopo sekira pukul 16.00 WIB karena terjadi kepadatan," ungkap dia, Selasa (21/1/2020).

Saat disinggung kondisi lampu lalu lintas yang saat itu telah berwarna hijau, ia mengaku tidak mengetahuinya karena membelakangi lampu lalu lintas tersebut.

Meski begitu, kata dia, pihak kepolisian memiliki diskresi mengatur lalu lintas secara manual saat terjadi kepadatan sehingga lampu merah lalu lintas bisa dihiraukan.

"Pada saat itu lalu lintas cukup padat dari arah Sadang menuju Cikampek, bahkan mengular hingga ke arah Cikampek," kata dia.

Dia mengaku sangat menyayangkan karena ada pengguna jalan yang tidak bisa menghormati antar sesamanya. Jika ada yang harus disampaikan, dia meminta bisa dilakukan dengan cara yang baik tanpa melontarkan perkataan kasar.

"Keluarga saya pun sudah tahu. Mereka juga sakit hati bapaknya dihina seperti itu. Harusnya itu kan pengemudi turun dan bicara secara baik-baik, jangan seperti itu, kan saya punya istri juga anak," kata dia.

Dia mengaku telah melaporkan kasus ini ke pihak reskrim Polres Purwakarta dan tengah menunggu tindaklanjut reskrim. "Sudah saya laporkan, mudah-mudahan hal serupa tidak kembali terulang," ujar dia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar