Yamaha

KPP Kritik DPRD Purwakarta yang Dinilai Banyak Kunjungan Kerja

  Rabu, 22 Januari 2020   Dede Nurhasanudin
Anggota DPRD Purwakarta saat melakukan kunjungan kerja.

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- DPRD Purwakarta setidaknya telah menghasilkan empat Peraturan Daerah (Perda) yang telah disahkan, di antaranya Perda Ketahanan Pangan dan Gizi, Perda Perusahaan Umum Daerah Air Minum Gapura Tirta Rahayu, Perda Keterbukaan Informasi Publik dan Perda Penyelenggaraan Perpustakaan.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Purwakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Nina Heltina saat menanghapi kritikan Sekretaris Komunitas Peduli Purwakarta (KPP), Hikmat Ibnu Ariel yang menyebut kinerja anggota DPRD malah sibuk kunjungan kerja yang belum tentu membuahkan hasil.

"Keempat perda itu menunjukan jika kami bekerja, salah jika anggota DPRD kerjanya hanya plesiran," ujar dia, Rabu (22/1/2020).

Ia mengatakan, DPRD Purwakarta juga saat ini tengah membahas tiga raperda yang dikerjakan Pansus A Raperda Tentang Perumda BPR Raharja, Pansus B Raperda Tentang Penyelenggaraan Kearsipan dan Pansus C Raperda Tentang Desa.

"Setiap hari kami bekerja, jika pun ada jadwal kunjungan kerja, itu kami juga bekerja," kata dia.

Ia mengaku, tidak tertutup dengan kritik dan saran dari masyarakat. Karena hal itu bagian dari mengingatkan para wakil rakyat dalam bekerja.

"Kita terbuka terhadap apapun masukan masyarakat demi memperbaiki kinerja legislatif demi mewujudkan Purwakarta lebih baik lagi," ujar Nina Heltina.

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar