Kurang dari 24 Jam, Laka Lantas di Purwakarta Terjadi 2 Kali

- Selasa, 4 Februari 2020 | 17:06 WIB
Hino Dump Truk yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Jalan Arteri Purwakarta-Bandung, Selasa (4/2/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)
Hino Dump Truk yang menjadi penyebab kecelakaan beruntun di Jalan Arteri Purwakarta-Bandung, Selasa (4/2/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

JATILUHUR, AYOPURWAKARTA.COM -- Satu sepeda motor dan tiga kendaraan roda empat terlibat kecelakaan lalu lintas di jalur arteri Purwakarta-Bandung (Jembatan Ciganea), tepatnya di Kampung Sulukuning, Desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Selasa (4/2/2020).

Empat kendaraan terlibat kecelakaan diketahui Hino Dump Truk No Pol T 9537 DF, Nissan Truck Trailer No Pol B 9040 MJ, Angkutan Kota No Pol T 1957 AG, dan satu sepeda motor Honda Beat No Pol T 6184 CI.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan, kecelakaan bermula ketika kendaraan Hino Dump Truk yang dikemudikan Denis Setiadi datang dari arah Bandung menuju Purwakarta.

Setibanya di TKP yang berkontur menurun dan sedikit menikung, pengemudi diduga tidak bisa menguasai kendaraannya dan tidak bisa menjaga jarak aman dengan kendaraan di depannya. Akibatnya, kendaraan tersebut menabrak sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Sarip Hidayatuloh yang membawa satu penumpang bernama Lia Nurliati.

Kendaraan Hino Dump Truck terus meluncur menabrak Nissan Truck Trailer yang dikemudikan Achmad Rochali, lalu terdorong ke depan kemudian menabrak angkutan kota dikemudikan Aun Supriatna.

"Akibat kecelakaan ini satu penumpang sepeda motor Honda Beat mengalami luka berat, sementara pengemudi sepeda motor luka ringan," ungkap dia.

Ia mengatakan, kedua korban dilarikan ke RSUD Bayu Asih Purwakarta guna mendapatkan penangan pihak medis. sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas mengalami kerusakan.

"Kedua korban saat ini telah dievakuasi ke RSUD Bayu asih," kata kasat.

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam kecelakaan lalu lintas terjadi dua kali. Sebelumnya, malam tadi kecelakaan terjadi di Jalan Raya Pramuka yang mengakibatkan satu pengendara sepeda motor warga asal Karawang tewas di TKP terlindas truk.

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Rekomendasi

Terkini

GTA 5 Uang Tak Terbatas dan Kode Lainnya

Jumat, 3 Februari 2023 | 14:14 WIB

Sastra Sunda: LAWUNG DI BASISIR CIUJUNG

Senin, 4 Oktober 2021 | 11:46 WIB

Lapas Purwakarta Panen Raya Sayuran Hidroponik

Kamis, 30 September 2021 | 16:59 WIB

Bumdes Subang Katalisator Pembayaran Pajak

Jumat, 13 Agustus 2021 | 14:14 WIB

Curhat PKL di Purwakarta Setelah PPKM Diperpanjang

Rabu, 4 Agustus 2021 | 17:59 WIB

Terpopuler

X