Yamaha

Bupati Purwakarta Akhirnya Melantik 5 Kadis Baru

  Jumat, 07 Februari 2020   Dede Nurhasanudin
Lima kepala dinas terpilih berfoto bersama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam sejumlah jajaran Pemkab Purwakarta usai pelantikan di Gedung Negara, Jumat (7/2/2020). (Ayopurwakarta.com/Dede Nurhasanudin)

PURWAKARTA KOTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Sempat tidak pasti, lima kepala dinas di lingkungan Pemkab Purwakarta akhirnya dilantik oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di Gedung Negara, Jumat (7/2/2020).

"Kelima kepala dinas yang dilantik hari ini hasil seleksi terbaik, mereka peraih rangking tertinggi," kata Anne ditemui usai prosesi pelantikan.

Dia mengatakan, berdasarkan undang-undang, bupati memiliki hak preogratif untuk memilih siapa saja yang mengisi kekosongan lima organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

Namun Anne mengaku tidak melakukan hal itu dan memilih untuk menunjuk peraih rangking tertinggi hasil seleksi kemarin. "Saya memilih yang terbaik di antara peserta yang masuk ketiga besar," kata dia.

Anne meyakini jika kelima kepala dinas baru ini akan mampu memberikan nilai positif terhadap percepatan pembangunan di Purwakarta dengan berbekal pengalaman-pengalaman sebelum mereka menduduki jabatan baru.

"Harapan saya gagasan-gagasan dan kreatifitas mereka pada tahap seleksi makalah dan wawancara harus diwujudkan," ujar Anne.

Berikut daftar nama lima kepala dinas baru di lingkungan Pemkab Purwakarta :

1. Kepala Dinas Kesehatan, Deni Darmawan.
2. Kepala Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Jaya Pranolo.
3. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Mohamad Ramdhan.
4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Pengairan (PU Bina Marga), Ryan Oktavia.
5. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), R. Iwan Soeroso Soediro.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar